FC Porto Manfaatkan Rapuhnya Pertahanan Liverpool

Gelandang FC Porto, Danilo Pereira, sudah menyatakan tidak ada misi balas dendam saat bertandang ke markas Liverpool, Stadion Anfield, Rabu 10 April 2019 dini hari WIB. Namun, Dragoes akan tetap bermain menyerang saat leg pertama babak Perempatfinal Liga Champions 2018-2019 itu.

Liverpool dan FC Porto sudah pernah bertemu pada babak 16 besar Liga Champions 2017-2018. Si Merah sukses melaju ke babak selanjutnya setelah melibas FC Porto 5-0 di Stadion Do Dragao, meski hanya meraih hasil imbang di leg kedua yang dihelat di Stadion Anfield.

Kekalahan tersebut masih membekas di pikiran para penggawa FC Porto, termasuk Danilo. Namun, ia menyatakan tidak ada misi balas dendam dan akan berusaha memaksimalkan celah yang ada di lini pertahanan Liverpool dengan absennya Andy Robertson demi meraih hasil positif.

“Liverpool jelas favorit karena mereka juga bermain di kandang. Tidak ada misi pembalasan di antara rekan-rekan setim. Yang ada hanyalah misi untuk lolos ke babak selanjutnya,” tutur Danilo Pereira, mengutip dari laman resmi UEFA, Selasa (9/4/2019).

“Serangan balik Liverpool sangat berbahaya,mereka punya permainan yang sangat baik dan sangat terorganisasi. Akan tetapi, mereka mempunyai celah di lini belakang dan kami akan memanfaatkan itu,” tukas pemain berusia 27 tahun tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *